WALIKOTA MENINJAU IPA PDAM WANUA WENANG

Rabu, 13 September 2023, Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw meninjau beberapa Instalasi Pengelolaan Air (IPA) milik PDAM Wanua Wenang Manado di beberapa titik lokasi, dan melakukan pembahasan hasil tinjauan lapangan di Kantor PDAM Wanua Wenang Manado.

Lokasi pertama yang dikunjungi Wali Kota adalah IPA di Desa Lotta, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa.

Wali Kota didampingi oleh Direktur Utama PDAM Wanua Wenang Manado Bpk. Meiky Taliwuna, S.E., M.M bersama jajaran pimpinan, serta Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Manado Bpk. David Kambey.

Wali Kota berdialog dengan operator dan pejabat teknis lapangan terkait penggunaan pipa dan instalasi lainnya. Bagi Wali Kota, hal ini penting diketahui untuk kebijakan penganggaran agar pemanfaatannya benar-benar sesuai dengan peruntukan.

Dirut PDAM turut menjelaskan berbagai hal baik secara umum maupun teknis terkait pengelolaan air bersih di IPA ini termasuk distribusinya. Wali Kota melakukan survei lokasi dan melihat berbagai fasilitas yang ada sambil mendengarkan penjelasan Dirut PDAM tentang kondisi lokasi, operasionalisasi penyaluran air serta infrastruktur yang ada.

Selesai dari IPA Desa Lotta, Wali Kota dan tim menuju Jalan Krida untuk melihat kondisi IPA Malalayang. Seperti halnya di Desa Lotta, Wali Kota bertanya hingga pada hal-hal teknis dan mendapat penjelasan konkret dari Dirut PDAM. Selanjutnya, Wali Kota menuju IPA Teling juga melihat kondisi instalasi yang ada.

Kemudian, Wali Kota datang ke Kantor PDAM Wanua Wenang Manado untuk melakukan pembahasan lanjutan hasil peninjauan lapangan. Wali Kota membahas operasionalisasi IPA serta konektivitas jaringan-jaringan pipa yang ada di Kota Manado.

Pemerintah Kota Manado berupaya untuk memberikan pelayanan air bersih secara maksimal kepada masyarakat Kota Manado. PDAM Wanua Wenang Manado turut berupaya melakukan pembenahan untuk menjadi lembaga pelayanan air bersih yang profesional dan membanggakan bagi masyarakat Kota Manado dalam pelayanan air bersih.

#ManadoMajuDanSejahtera

#ManadoHebat

#AARS

#Sulut