Walikota Pimpin Rapat Koordinasi dengan PDAM Manado

Walikota Pimpin Rapat Koordinasi dengan PDAM Manado

Hari ini (02/8/2021) Walikota Manado Bpk. Andrei Angou memimpin rapat koordinasi bersama PDAM Manado dan Balai Prasarana Pemukiman Sulut diruang rapat Walikota. Hadir dalam rapat ini Dirut PDAM Meiky Taliwuna beserta direksi serta Kepala Dewan Pengawas. Hadir juga Kadis PUPR Bpk. John Suwu dan Bpk. Ruslan dari Balai Prasarana Pemukiman.

Yang dibicarakan adalah rencana investasi PDAM Manado dalam rangka meningkatkan pelayanannya di Kota Manado. Masalahnya adalah selama ini PDAM Manado baru bisa melayani masyarakat Kota Manado sebesar 30 persen.

Rencana Program PDAM dalam meningkatkan pelayanannya hingga mencapai 70 persen. Ini tentunya butuh dana sehingha harus investasi seratus miliyar lebih. Bahasan teknisnya adalah soal Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Kota Manado yang selama ini terdapat 9 IPA, juga termasuk Sambungan Rumah (SR) yang baru.

Makanya soal koordinasi PDAM Manado dengan instansi terkait lainnya menjadi penting baik dengan Balai Sungai Provinsi, Dinas PUPR serta instansi lainya. Penganggarannya yang akan di tata dalam APBD juga ikut dibicarakan.